PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMAN PASANGKAYU

SIPA'AM (2021) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMAN PASANGKAYU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial dari kecerdasan emosional , lingkungan sekolah terhadap kinerja guru SMA pasangkayu. Jenis penlitian yang digunakan adalah purposive sampling ( Secara acak) , dengan jumlah sampel sebanyak 44 responden yang terdiri dari Guru SMAN 1 Pasangkayu dan SMAN 2 Pasangkayu . Pengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner dan analisis data dengan rumus Regresi Linier sederhana dan SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kecerdasan emosional (X1), lingkungan sekolah (X2) Tterhadap kinerja guru (Y1) SMA pasangkayu berpengaruh secara serempak dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.05. Selanjutnya pengaruh kecerdasan emosional (X1) terhadap kinerja guru (Y1) berpengaruh secara parsial dengan melihat nilai p-value 0,008 <0.05 artinya signifikan, dan lingkungan sekolah(X2) juga memiliki hubungan secara parsial terhadap kinerja guru (Y1) dengan memiliki nilai p-value 0,006 <0.05 artinya signifikan. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kecerdasan emosional (X1), Lingkungan sekolah (X2) berpengaruh secara serempak dan parsial terhadap kinerja guru (Y1) SMA pasangkayu.
Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Lingkungan sekolah, Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125869
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item