PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Survei Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako)

NURUL HUSNA (2022) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Survei Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nurul Husna, C 301 15 251. “Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional Dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Survei Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Andi Mattulada Amir selaku pembimbing I dan Muh. Darma Halwi selaku pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengalisis pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Tadulako. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data melalui Google Form sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi dan secara simultan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi
Kata kunci :Pemahaman Akuntansi, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan spiritual.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125890
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item