SHOFYAN M (2020) PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI 2 BULAGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kedisipilin siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS terpadu di SMP Negeri 2 Bulagi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah berjumlah 40 siswa yang berada di SMP Negeri 2 Bulagi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, angket. Analisis data penelitian ini adalah analisis deskriptif dan interprestasi. Uji hipotesis, hasil penelitian menunjukan bahwa r hitung sebesar 0,809.dan hasil uji? t?_(hitung ) diperoleh lebih besar dibandingkan dengan nilai t_(tabel ) atau 14,454 > 0,312 sehingga H_a diterima dan H_o ditolak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh kedisiplinan siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS terpadu di SMP Negeri 2 Bulagi dengan tingkat hubungan sangat kuat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125904 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |