PENGARUH KEMAMPUAN AKADEMIK, MOTIVASI DIRI, PENGHARGAAN FINANSIAL, PERSEPSI PROFESI AKUNTAN PUBLIK DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI DALAM BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK

WULANDARI (2024) PENGARUH KEMAMPUAN AKADEMIK, MOTIVASI DIRI, PENGHARGAAN FINANSIAL, PERSEPSI PROFESI AKUNTAN PUBLIK DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI DALAM BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wulandari, C 301 19 043 “ Pengaruh Kemampuan Akademik, motivasi diri, penghargaan finansial, persepsi profesi akuntan publik dan pertimbangan pasar kerja terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam berkarir sebagai akuntan publik. Dibimbing oleh Muliati.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kemampuan akademik, motivasi diri, penghargaan finansial, persepsi profesi akuntan publik dan pertimbangan pasar kerja terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam berkarir sebagai akuntan publik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 81 mahasiswa. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan akademik, motivasi diri dan penghargaan finansial secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam berkarir sebagai akuntan publik. Persepsi profesi akuntan publik dan pertimbangan pasar kerja tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam berkarir sebagai akuntan publik.
Kata kunci: Kemampuan akademik, motivasi diri, penghargaan finansial, persepsi profesi akuntan publik, pertimbangan pasar kerja, minat akuntan publik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126012
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item