PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako)

INDRI WULANDARI (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Pada Marketplace Tokopedia (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako)

Indri Wulandari, Stambuk C 201 16 174, Dibimbing oleh Adfiyani Fadjar

ABSTRAKSI
Pengambilan keputusan pembelian merupakan proses pengambilan keputusan dari beberapa alternatif yang diberikan untuk menganalisa kebutuhan, keinginan, pencarian informasi, penilaian sumber-sumber seleksi terhadap alternatif pembelian keputusan pembeli. Alasan pemilihan pembelian handphone secara online dalam penelitian ini yaitu dengan mengingat bahwa produk handphone yang ditawarkan secara online relatif lebih murah dibanding penjualan handphone di toko-toko setempat, namun disamping harganya yang murah, membeli secara online juga mempunyai risiko karena handphone yang sampai pada pelanggan bisa saja tidak sesuai dengan pesanan. Oleh karena itu, peneliti tertarik mengambil judul terkait keputusan pembelian handphone pada Tokopedia karena peneliti ingin melihat apa yang menjadi alasan pelanggan memutuskan untuk melakukan pembelian handphone pada Tokopedia dengan tingkat risiko tersebut. Studi ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan dan harga secara serempak berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone pada Marketplace Tokopedia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sudah pernah membeli produk handphone pada Tokopedia berjumlah sebanyak 60 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan harga secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone pada Marketplace Tokopedia.

Kata Kunci : Kepercayaan, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126102
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item