PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SEJARAH DI SMA NEGERI 8 PALU

NURTINA (2020) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SEJARAH DI SMA NEGERI 8 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

NURTINA, 2019. Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Motivasi Belajar Sejarah di SMA Negeri 8 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Dr. Suyuti, M. Pd dan Pembimbing (2) Dr. Hasan, M. Hum
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah ada Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Motivasi Belajar Sejarah di SMA Negeri 8 Palu? Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar sejarah di SMA Negeri 8 Palu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Pengambilan jumlah Sampel penelitian sebanyak 45 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran angket pengaruh kompetensi profesional guru dan angket motivasi belajar. Berdasarkan Uji hipotesis, hasil penelitian menunjukan bahwa r_hitung sebesar = 0,562. Hasil uji? t?_(hitung ) diperoleh lebih besar dibandingkan dengan nilai t_(tabel ) atau (6,557> 0,294) maka H_1 diterima dan H_o ditolak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar sejarah di SMA Negeri 8 Palu.

Kata Kunci: Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar Sejarah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126428
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item