PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN IMPLEMENTASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DENGAN LINGKUNGAN KERJA PSIKOSOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Pemerintah Kabupaten Poso)

HADIJAH (2024) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN IMPLEMENTASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DENGAN LINGKUNGAN KERJA PSIKOSOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Pemerintah Kabupaten Poso). ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kompetensi
Sumber Daya Manusia dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terhadap Kualitas
Laporan Keuangan Pemerintah Dengan Lingkungan Kerja Psikososial Sebagai
Variabel Moderasi. Metode pengumpulan sampel pada penelitian ini menggunakan
motode sampling jenuh, dan terdapat 52 OPD yang dapat dijadikan sebagai sampel.
Metode analisis yang digunakan adalah Analisis SEM PLS. Hasil penelitian
menunjukan bahwa kompetensi sumber daya manusia positif berpengaruh terhadap
kualitas laporan keuangan, sistem pengendalian intern pemerintah positif berpengaruh
terhadap kualitas laporan keuangan, lingkungan kerja psikososial berhasil memoderasi
pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan, dan
lingkungan kerja psikososial berhasil memoderasi pengaruh sistem pengendalian intern
pemerintah terhadap kualitas laporan keuangan.
Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Kualitas
Laporan Keuangan, Lingkungan Kerja Psikososial

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126445
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item