PENGARUH KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF INSTRUCTION DALAM MENGURANGI KETERGANTUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA SISWA DI SMA NEGERI 8 PALU

LUTFIA (2022) PENGARUH KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF INSTRUCTION DALAM MENGURANGI KETERGANTUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA SISWA DI SMA NEGERI 8 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lutfia. 2021. Pengaruh Konseling Kelompok Teknik Self Instruction Dalam Mengurangi Ketergantungan Penggunaan Media sosial Pada Siswa di SMA Negeri 8 Palu. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, Pembimbing Azam Arifyadi

Tujuan penelitian adalah untuk mengurangi ketergantungan penggunaan media sosial pada siswa di SMA Negeri 8 Palu. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket ketergantungan penggunaan media sosial pada siswa, dan dokumentasi. Sampel penelitian menggunakan kelas XI yang berjumlah 10 orang terdiri dari 5 siswa sebagai kelompok eksperimen dan 5 siswa sebagai kelompok kontrol. Data penelitian selanjutnya di analisis dengan analisis deskriftif dan analisis infrensial dengan mengunakan rumus mann whitney test pada taraf kepercayaan 95% (? = 0,05). Adapun hasil penelitian uji mann whitney test memperoleh nilai signifikansi sebesar 0,012 > 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ho ditolak. Hasil ini menunjukan bahwa ada pengaruh layanan konseling kelompok teknik self instruction dalam mengurangi ketergantungan penggunaan media sosial pada siswa di SMA Negeri 8 Palu.

Kata Kunci : Konseling Kelompok, Self Instruction, Penggunaan Media Sosial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126573
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item