PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA PUSKESMAS BAHONSUAI KECAMATAN BUMI RAYA KABUPATEN MOROWALI

SAMRAH (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA PUSKESMAS BAHONSUAI KECAMATAN BUMI RAYA KABUPATEN MOROWALI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada Puskesmas Bahonsuai Kecamatan Bumiraya Kabupaten Morowali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kalsual. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Jumlah sampel yang gunakan sebanyak 5 kali indikator atau 5X18=90 sampel dengan teknik puposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan menggunakan proram SPSS 16.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan dan parsial variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap puskesmas bahonsuai baik dari variabel keandalan (X1), ketanggapan (X2), jaminan (X3), empati (X4) dan berwujud (X5). Variabel yang lebih dominan memberikan pengaruh yaitu variabel empati (X4).

Kata Kunci : Keandalan, Ketanggapan, Jaminan , Empati, Berwujud Dan Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Kampus 2 Morowali > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126788
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item