PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA PUSKESMAS AMPANA BARAT KABUPATEN TOJO UNA-UNA

SARPINA L.O PENDOLO (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA PUSKESMAS AMPANA BARAT KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh secara simultan, positif dan signifikan variabel kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (2) pengaruh positif dan signifikan variabel bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (3) pengaruh positif dan signifikan variabel empati (empathy) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (4) pengaruh positif dan signifikan variabel kehandalan (reliability) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (5) pengaruh positif dan signifikan variabel daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (6) pengaruh positif dan signifikan variabel jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien Rawat Jalan di Puskesmas Ampana Barat. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh secara simultan berpengaruh positif dan signifikan kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness) dan jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan empati (empathy) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kehandalan (reliability) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una.

Kata Kunci : bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability),
daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kepuasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126791
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item