PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MARINA COTAGGE AMPANA

MARGARETHA A. DEHI (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MARINA COTAGGE AMPANA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh serempak maupun parsial kualitas layanan ( Reliability, Resposiveness, Assurance, Empathy dan Tangible ) terhadap kepuasan pelanggan marina cotagge Ampana. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah menggunakan penginapan marina cotagge ampana dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data yang di gunakan yaitu, observasi, quesioner, yang di bagikan secara langsung kepada responden yang berisi sejumlah pernyataan terkait penelitian yang sedang di lakukan , dokumentasi dengan mempelajari dokumen dokumen berupa foto yang di miliki penginapan marina citagge ampana teknik analisa data yang di gunakan yaitu dengan menggunkan uji asumsi klasik yaitu terdir dari uji nomralitas, uji multikolineritas dan uji heteroskedastisitas serta analisi regresi linear berganda mnggunkan program spss verai 25. Hasil penelitian dapat diaimpulkan sebagai berikut: (1) kualitas layanan (reliability, responsivinees, assurance, empathy, tangible) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan marina cotage Ampana (2). Kualitas layanan (reliability) berpengaruh positive signifikan terhadapa kepuasan pelanggan marina cotagge Ampana (3) kualitas layanan ( responsiveness) berpengaruh pisitive tidak signifikan terhadapa kepuasan pelanggan marina cotagge Ampana kualitas layanan .(4) ( asurancce berpengaruh pisitive tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan marina cotagee Ampana (5) kualitas layanan ( empathy) berpengaruh pisitive tidam signifikan terhadapa klepuasan pelanggan marina cotagge Ampana (6) pelnggan marina cotagge kualitas layanan tngible berpengaruh pisitive signifikan terhadap kepuasan pelanggan Marina Cotagge Ampana (7) variable yang sangat dominan mempengaruhi adalah reliability dan tngible memiliki pengaruh signifikan terhadal kepuasan pelanggan Marina Cotagge Ampana
Kata Kunci : kuqlitas layanan (reliability,Responsiveness, empathy, dan tangible ) dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Kampus 2 Touna > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126796
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item