SUHURIA (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN GURU SMP WILAYAH KECAMATAN AMPANA KOTA (Studi Pada Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Suhuria. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Guru Smp Wilayah Kecamatan Ampana Kota (Studi Kasus Pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar ) Pembimbing, Suardi)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota;(2) Bukti fisik (tangible) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota; (3) Empati (empathy) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota (4) Kehandalan (reliability) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota (5) Daya tanggap (responsiveness) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota (6) Jaminan (assurance) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota.Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru SMP yang ada di wilayah Kecamatan Ampana Kota yang mempunyai kepentingan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bidang Pendidikan dasar dan diambil sampel sebanyak 30 orang. Tekhnik pengumpulan data melalui Observasi, angket/kuisioner, Wawancara, dan Dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Variabel kualitas layanan yang terdiri dari bentuk fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan jaminan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una, (2) Dimensi bentuk fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una, (3) Dimensi empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada kantor dinas pendidikan pemuda dan olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una, (4) Dimensi kehandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada kantor dinas pendidikan pemuda dan olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una, (5) Dimensi DayaTanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada kantor dinas pendidikan pemuda dan olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una, (6) Dimensi Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una,
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Guru.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126811 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |