PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DENGAN KONDISI KEUANGAN SEBAGAI PEMODERASI DI KECAMATAN MORI ATAS

VICA ILINTRIA SAMADA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DENGAN KONDISI KEUANGAN SEBAGAI PEMODERASI DI KECAMATAN MORI ATAS. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Vica Ilintria Samada, C 301 17 033. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Pemahaman Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan Dengan Kondisi Keuangan Sebagai Pemoderasi Di Kecamatan Mori Atas, dibimbing oleh Andi Chairil Furqan dan Ni Made Suwitri Parwati.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan pemahaman wajib pajak terhadap kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan dengan kondisi keuangan sebagai pemoderasi di Kecamatan Mori Atas. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin. Alat analisis menggunakan regresi berganda dan MRA dengan bantuan software SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan pemahaman wajib pajak secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan membayar PBB. Kondisi keuangan tidak dapat memoderasi pengaruh kualitas pelayanan dan pemahaman wajib pajak terhadap kepatuhan membayar PBB di Kecamatan Mori Atas.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pemahaman Wajib Pajak, Kepatuhan Membayar PBB, Kondisi Keuangan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126847
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item