PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT DAERAH MADANI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

TIOURNIDYA KRISTINA PAKPAHAN (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT DAERAH MADANI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tiournidya Kristina Pakpahan. C 202 17 085, Pengaruh Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Daerah Madani Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada Masa
Pandemi Covid-19 (dibimbing oleh Zakiyah Zahara dan N.P. Evvy Rossanty).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Madani. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi pustaka. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Sebanyak 75 sampel diambil dalam penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Madani. Hasil secara parsial juga menunjukkan bahwa variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Madani.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, RSUD Madani.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126859
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item