WISNAWATI LAHU (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Ananda Di Ampana. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (2) pengaruh bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (3) pengaruh empati (empathy) terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (4) pengaruh kehandalan (reliability) terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (5) pengaruh daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (6) pengaruh jaminan (assurance) terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah pengunjung hotel Ananda. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 72 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Multiple Regression Analisis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (2) Bukti fisik (tangible) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (3) Empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (4) Kehandalan (reliability) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (5) Daya tanggap (responsiveness) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana (6) Jaminan (assurance) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Ananda di Ampana.
Kata Kunci : Bukti fisik (tangible), Empati (empathy), Kehandalan (reliability),
Daya tanggap(responsiveness), Jaminan (assurance) dan Kepuasan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126867 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |