PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS II PADA RUMAH SAKIT KABELOTA DONGGALA

NUR ALAM (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS II PADA RUMAH SAKIT KABELOTA DONGGALA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur Alam, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Kelas II pada Rumah Sakit Kabelota Donggala. Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi.

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan jaminan) secara serempak dan secara parsial terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas II pada Rumah Sakit Kabelota Donggala. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap kelas II pada Rumah Sakit Kabelota Donggala. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan jaminan) secara serempak dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas II pada Rumah Sakit Kabelota Donggala.

Kata kunci: bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap, jaminan, kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126871
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item