PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JAMINAN KESEHATAN KARTU INDONESIA SEHAT DI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ANUNTALOKO PARIGI KABUPATEN PARIGI MOUTONG

RAHAYU YOHANES (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JAMINAN KESEHATAN KARTU INDONESIA SEHAT DI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ANUNTALOKO PARIGI KABUPATEN PARIGI MOUTONG. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

RAHAYU YOHANES. No. Stb : B 102 18 037. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Kabupaten Parigi Moutong” Di bimbingoleh Tim Pembimbing Abdul Rivai dan Irwan Waris.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Kabupaten Parigi Moutong. Untukmengukurvariabel Kualitas Pelayanan menggunakanteori kualitas pelayanan oleh Parasuraman, et.al meliputi Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati. Selanjutnyauntukmengukurvariabel kepuasan pelanggan menggunakanteori di kemukakan oleh Hawkins dan Lonney, meliputi Kesesuaian Harapan, dan Kemudahan memperoleh produk dan jasa. Penelitian ini merupakanpenelitian surveydengan pendekatan kuantitatif. Dalampengumpulan data dilakukanmenggunakanmetodePengamatan, Kusioner, Wawancara, danDokumentasi.Pengukuran item pertanyaanmenggunakanskalalikertsertadilakukan Uji Validasi dan Uji Reliabilitasterhadap instrument penelitian.Analisis data penelitianmenggunakanteknikAnalisi DeskriptifdanTeknik Analisis InferensialdenganteknikstatistikmodelRegresi linier sedehana. Hasil penelitian membuktikan bahwa Pengaruh kualitas pelayanan simultan terhadap Kepuasan Pengguna Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Kabupaten Parigi Moutong adalah sebesar 0,651 atau 65,1?ngan kategori Kuat. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Kabupaten Parigi Moutong dengan nilai costanta (a) sebesar 8,439 dan koefisien regresi sebesar 0,156.

Kata Kunci: Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kesesuaian Harapan, dan Kemudahan memperoleh produk dan jasa

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126876
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item