WINANTO (2020) Pengaruh Latihan Bermain Target Terhadap Kemampuan Smash Bola Voli Peserta Ekstrakulikuler Di SMK Negeri I Kasimbar. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Winanto, 2020.†Pengaruh Latihan Bermain Target Terhadap Kemampuan Smash Bola Voli Peserta Ekstrakulikuler di SMK Negeri I Kasimbarâ€. Skripsi. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Andi Sultan Brilin.
Permasalahan dari penelitian ini adalah masih banyak siswa yang kurang baik dalam melakukan smash dalam permainan bola voli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Latihan Pantulan Bola ke Dinding Terhadap Kemampuan Smash Bola Voli Peserta Ekstrakulikuler di SMK Negeri I Kasimbar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa yang tergabung di ekstrakulikuler bola voli di SMK Negeri I kasimbar. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 14 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 14 orang diambil dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan uji t melalui uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Penelitian ini menggunakan pretes-postes Nonequivalent Control Group design. Hasil penelitian menunjukkan terdapat Pengaruh Latihan Pantulan Bola ke Dinding Terhadap Kemampuan Smash Bola Voli Peserta Ekstrakulikuler di SMK Negeri I Kasimbar. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi hitung pada uji t kelompok pre tes dan pos tes sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (sig<0,05)
Kata Kunci : Pantulan Bola Kedinding, Smash, Bola Voli.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127064 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |