Pengaruh Latihan Split Jump Terhadap Ketetampilan Tendangan T Dalam Pencak Silat Di SMAN 4 Kota Palu

JAFAR (2024) Pengaruh Latihan Split Jump Terhadap Ketetampilan Tendangan T Dalam Pencak Silat Di SMAN 4 Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Jafar, 2024.” Pengaruh Latihan Split Jump Terhadap Keterampilan Tendangan T Dalam Pencak Silat di SMA 4 Negeri Kota Palu”. Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan. Pembimbing Muhammad , S.Pd., M.Pd, AIFO.

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu terkait dengan keterampilan tendangan T dengan latihan split jump pada siswa SMA 4 Negeri Kota Palu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan split terhadap keterampilan tendangan T dalam pencak silat SMA 4 Negeri Kota Palu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 orang. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMA 4 Negeri kota Palu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan teknik tes perlakuan yang digunanakan dalam penelitian data adalah metode observasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik perlakuan sebelum dan sesudah latihan split jump. Hasil perhitungan uji t dimana t hitung=69,426 diperoleh t tabel= 1,174 karena t hitung lebih besar atau 69,426>1,761 dari t tabel pada taraf signifikan 5?ngan derajat perbedaan (d.b)= N-1= (15-1)= 14. Atau peningkatan antara pre-test (tes awal) dan post-test (tes akhir) adalah 926 dengan peningkatan 1,174. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara latihan split jump terhadap keterampilan tendangan t pada siswa SMA 4 Negeri kota Palu.

Kata kunci : Split Jump, Pencak Silat, Tendangan T

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127233
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item