PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP 1 TORIBULU

ISYANDI (2024) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP 1 TORIBULU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Isyandi 2024 “ Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Toribulu” Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr. Bau Ratu,S.Pd.,M.Pd
Permasalahan dalam penulisn ini adalah membahas menganai motivasi belajar siswa. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa setelah diberikan layanan bimbingan kelompok. Rancangan penulisan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode evaluasi eksperimen, alat pengumpulan data dalam penulisan ini menggunakan angket dan dokumentasi. Sampel penulisan berjumlah 8 orang siswa. Hasil analisis deskriptif menunnjukkan bahwa dari hasil sebelum diberian layanan bimbingan kelompok terdapat 7 siswa yang berada pada kategori memiliki motivasi belajar yang rendah dan 1 siswa yang berda pada kategori motivasi belajar yang tinggi, sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok semua siswa berada pada kategori tinggi. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa ada ppengaruh terhadap pemberian layanan bimbingan kelompok terhadap peningkatan motiasi belajar siswa SMP 1 toribulu.

Kata Kunci : Bimbingan Kelompok, Motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127281
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item