RINI SUAEB (2021) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK COPING STYLE TERHADAP DISRUPTIVE BEHAVIOR SISWA KELAS X IPS II SMA NEGERI 5 MODEL PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
RINI SUAEB, 2021. Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Coping Style
Terhadap Disruptive Behavior Siswa kelas X IPS II SMA Negeri 5 Model Palu.
Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing
Munifah.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kondisi disruptive behavior
siswa kelas X IPS II SMA Negeri 5 Model Palu sebelum dan sesudah diberikan
layanan bimbingan kelompok coping style. Subjek penelitian sebanyak 6 orang
siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket disruptive behavior. Data
penelitian diolah dan dianalis secara deskriptif dan inferensial. Pengujian hipotesis
dilakukan melalui analisis statistik menggunakan rumus Wilcoxon sign rank test
pada taraf kepercayaan 95%. Hasil analisis desktiptif menunjukan bahwa
disruptive behavior siswa sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok coping
style adalah 71,42% siswa memiliki disruptive behavior tinggi. Disruptive
behavior siswa setelah diberikan layanan bimbingan kelompok coping style
adalah 43,45% memiliki disruptive behavior sangat rendah. Hasil analisis
inferensial menunjukankan nilai T hitung < nilai T tabel, atau 0 < 2. H0 ditolak
(tidak diterima). Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh layanan bimbingan
kelompok coping style terhadap pengurangan disruptive behavior siswa kelas X
IPS II SMA Negeri 5 Model Palu.
Kata kunci : Bimbingan kelompok, coping style, disruptive behavior
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127282 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |