PENGARUH LAYANAN INFORMASI CARA BELAJAR MANDIRI TERHADAP INTENSITAS BELAJAR MANDIRI SISWA KELAS XI ISS III DI SMA NEGERI 9 PALU

RIZKIANA (2023) PENGARUH LAYANAN INFORMASI CARA BELAJAR MANDIRI TERHADAP INTENSITAS BELAJAR MANDIRI SISWA KELAS XI ISS III DI SMA NEGERI 9 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
RIZKIANA, 2022. Pengaruh Layanan Informasi Cara Belajar Mandiri Terhadap
Intensitas Belajar Mandiri siswa. Skripsi, Program studi Bimbingan dan
Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Azam Arifyadi
Tujuan dari penelitian ini apakah ada pengaruh positif layanan informasi
cara belajar mandiri terhadap intensitas belajar siswa kelas XI IIS III di SMA
Negeri 9 Palu. Peningkatan intesitas belajar siswa sebelum dan sesudah diberikan
layanan informasi cara belajar mandiri siswa kelas XI di SMA Negeri 9 Palu subjek
penelitian ini berjumlah 27 siswa. Instrumen pengumpulan data adalah angket
kemandirian belajar siswa. Data yang diperoleh selanjutunya diolah dan dianalisis
secara deskriptif dan inferensial. Pengujian hipotesis nol (HO) dilakukan dengan
menggunakan statistik yaitu uji t ( satu skor) pada taraf signifikan 95 %. Hasil
analisis deskriptif menunjukan bahwa intensitas belajar mandiri sebelum diberikan
layanan informasi cara belajar mandiri 14,81% siswa yang memiliki intensitas
belajar yang tinggi, ada 70,37% siswa yang memiliki intensitas belajar yang rendah
dan ada 3,7% siswa yang memiliki intensitas belajar sangat rendah14,81% Setelah
diberikan layanan informasi cara belajar mandiri terjadi peningkatan, antara lain
terdapat 1,70% siswa yang memiliki intensitas belajar yang sangat tinggi, ada
33,3% siswa yang memiliki intensitas belajar yang tinggi, dan ada 51,85% siswa
yang memiliki intensitas belajar yang rendah, dan ada 11,11% siswa yang
memiliki intensitas belajar yang sangat rendah. Hasil analisis inferensial
membuktikan bahwa ada pengaruh intensitas belajar mandiri siswa, maka setelah
diberikan layanan informasi cara belajar mandiri ada peningkatan siswa kelas XI
IIS III di SMA Negeri 9 Palu.
Kata Kunci : Layanan Informasi,Cara Belajar Mandiri, Intensitas Belajar Mandiri

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127301
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item