RIZA PAHRIANTI (2023) PENGARUH LAYANAN INFORMASI CARA BELAJAR MATEMATIKA TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 PASANGKAYU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh positif layanan informasi cara belajar matematika terhadap peningkatan motivasi belajar matematika siswa SMA Negeri 1 Pasangkayu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh layanan informasi cara belajar matematika terhadap peningkatan motivasi belajar matematika siswa. Subjek penelitian ini berjumlah 23 siswa. Instrumen utama pengumpulan data adalah angket motivasi belajar matematika. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa persentase motivasi belajar matematika siswa sebelum megikuti layanan informasi cara belajar matematika yaitu 34,78% siswa yang motivasi belajar kuat, 39,14% siswa yang motivasi belajar sedang, dan 26,08% siswa yang motivasi belajar matematika sangat sedang. Setelah diberikan layanan informasi cara belajar matematika, persentase motivasi belajar matematika siswa meningkat yaitu 4,35% siswa yang motivasi belajar matematika sangat kuat, 52,17% siswa yang motivasi belajar matematika kuat, dan 4,35% yang motivasi belajar matematika sangat sedang. Hasil analisis inferensial menunjukan bahwa ada pengaruh positif layanan informasi cara belajar matematika terhadap peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pasangkayu.
Kata Kunci: Cara belajar matematika, Motivasi belajar matematika
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127302 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |