PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL DAN POTENSI DIRI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN AKUNTANSI DI PERGURUAN TINGGI (SURVEI PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PALU)

VIVI FERAWATI (2023) PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL DAN POTENSI DIRI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN AKUNTANSI DI PERGURUAN TINGGI (SURVEI PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PALU). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

VIVI FERAWATI, C301 19 220. Pengaruh Lingkungan Sosial Dan Potensi Diri Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Akuntansi Di Perguruan Tinggi (Survei Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Palu). Dibimbing oleh Muh. Natsir.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Lingkungan Sosial dan Potensi Diri Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Akuntansi Di Perguruan Tinggi. Jenis penelitian ini adalah survei, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 119 siswa kelas XII, Jurusan Akuntansi Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Palu. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan sosial dan potensi diri secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi. Lingkungan sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi. Potensi Diri secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi.

Kata Kunci: Lingkungan Sosial, Potensi Diri, Minat Melanjutkan Pendidikan Akuntansi Di Perguruan Tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127509
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item