AISAH LATINGGI (2025) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA SECARA ONLINE DI MANJADDA SHOP DONDO BARAT. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan konsumen pada toko online. (1) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. (2) Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, berfokus pada hubungan kausal dengan pendekatan cross sectional. (3) Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Toko Manjadda , dengan sampel sebanyak 75 responden. (4) dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) diperoleh rata-rata variabel produk sebesar 22,32, ratarata variabel harga sebesar 15,59, rata-rata variabel tempat sebesar 15,76 dan ratarata variabel promosi sebesar 11,59. Secara parsial, produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Secara simultan, bauran pemasaran ( produk , harga, tempat) dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. (3) Nilai R square sebesar 64,6% menunjukkan bahwa minat beli dapat dipengaruhi oleh bauran pemasaran sebesar 64,6%. (4) Untuk meningkatkan keputusan pembelian adalah dengan menetapkan harga yang kompetitif, optimalisasi jenis produk dan menggunakan strategi promosi yang efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127573 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |