Pengaruh Media Animasi Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Gaya Pada Siswa Kelas VI Di SDN 15 Palu

RAHMADINA (2022) Pengaruh Media Animasi Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Gaya Pada Siswa Kelas VI Di SDN 15 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahmadina, 2022. Pengaruh Media Animasi Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Gaya pada Siswa Kelas VI di SDN 15 Palu. Skripsi Program Studi Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal, S.Ag.,M.Pd.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media animasi komputer terhadap hasil belajar siswa materi gaya pada kelasVI di SDN 15 Palu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen menggunakan metode Quasi eksperiment dengan desain Quasi eksperiment design . Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas VI SDN 15 Palu. Siswa eksperimen berjumlah 21 orang dan siswa kelas kontrol juga berjumlah 21 orang. Pengambilan data yang dilakukan menggunakan instrumen penelitian berupa soal pilihan ganda, dan Analisis data menggunakan uji prasyarat yaitu, uji normalitas dan homogenitas serta pengujian hipotesis menggunakan program aplikasi SPPS Versi 16.0 berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh menunjukkan nilai signifikan 0,020 < 0,05 maka menerima hipotesis Ha dan menolak Ho, artinya media Animasi komputer berpengaruh saat digunakan dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Media Animasi Komputer memberikan pengaruh secara Signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas VI SDN 15 Palu.Kata kunci : Media Animasi Komputer, Hasil Bejalar, Materi Gaya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127587
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item