PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERNYANYI ANAK DI SD KRISTEN GPDI PALU

DELVIN PRISCA MENDAI (2021) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERNYANYI ANAK DI SD KRISTEN GPDI PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah media audio visual berpengaruh terhadap kemampuan bernyanyi anak di SD Kristen GPDI Palu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap kemampuan bernyanyi anak di SD Kristen GPDI Palu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode Ekperimen. Kuantitatif adalah sebuah proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat untuk mengetahui kemampuan bernyanyi anak di SD Kristen GPDI Palu menggunakan audio visual. Waktu pelaksanaan penelitian ini berlangsung pada Tahun ajaran 2020/2021. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas III di SD Kristen GPDI Palu yang berjumlah 26 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar angket, intrumen tes digunakan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa kelas III yang diberi perlakuan strategi menggunakan audio visual dan konvensional. Berdasarkan hasil penelitian, menujukkan bahwa kemampuan bernyanyi anak pada kelompok eksperimen baik sebelum dan setelah penggunaan audio visual menunjukkan tidak ada perngaruh. Sedangkan untuk kemampuan bernyanyi anak pada kelompok kontrol baik sebelum dan setelah penggunaan audio visual, juga menunjukkan tidak ada pengaruh.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127597
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item