PENGARUH MEDIA INTERAKTIF SMART APPS CREATOR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD INPRES 3 TONDO

ANISA MENTORE (2024) PENGARUH MEDIA INTERAKTIF SMART APPS CREATOR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD INPRES 3 TONDO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Anisa Mentore, (2024). Pengaruh Media Interaktif Smart Apps Creator Terhadap
Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Inpres 3 Tondo. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan,
Universitas Tadulako. Pembimbing Pahriadi, S.Pd., M.Pd
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh
penggunaan media interaktif smart apps creator terhadap minat belajar siswa pada
pembelajaran IPA di kelas Va SD Inpres 3 Tondo. Jenis penelitian yang digunakan
adalah eksperimen one group design. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas
Va SD Inpres 3 Tondo yang berjumlah 25 orang. Pengambilan data yang dilakukan
menggunakan lembar observasi yang diisi oleh observer. Analisis data yang
dilakukan terdiri atas uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan
berbantuan program IBM SPSS Statistics 27. Berdasarkan pengujian hipotesis
menggunakan uji paired sample T test pada taraf nyata 5% (0,05) diperoleh nilai
signifikan 0,000 maka hasil penelitian ini menunjukkan hasil nilai signifikan 0,000
< 0,05 maka Ho (hipotesis nol) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media interaktif
smart apps creator terhadap minat belajar siswa pada pembelajaran IPA di kelas
Va SD Inpres 3 Tondo.
Kata Kunci : Media Interaktif Smart Apps Creator; Minat Belajar; Pembelajaran IPA

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127635
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item