PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS EDMODO BLOG EDUCATION PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 MODEL SAUSU

NURDIN BUDI SANTOSO (2020) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS EDMODO BLOG EDUCATION PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 MODEL SAUSU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran e-learning berbasis Edmodo Blog Education pada materi gelombang mekanik terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Model Sausu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Model Sausu. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik Sampling Purposive dengan sampel penelitian adalah kelas XI IPA 1 sebagai kelompok eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelompok kontrol. Instrument yang digunakan berupa tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda. Tes hasil belajar yang diperoleh menunjukan skor rata-rata kelas eksperimen yaitu 15,5 dengan standar deviasi 2,94 dan skor rata-rata kelas kontrol yaitu 13,02 dengan standar deviasi 3,18. Berdasarkan uji hipotesis, diperoleh = 2,85 dan = 2,01 pada taraf nyata =0,05. Ini berarti bahwa nilai berada diluar daerah penerimaan H0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media pembelajaran e-learning berbasis Edmodo Blog Education pada materi gelombang mekanik terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Model Sausu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127660
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item