DEWA AYU ASTYANI (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD IMANUEL PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Dewa Ayu Astyani, 2024. Pengaruh Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Pembelajaran IPAS Kelas IV SD Imanuel Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing. Zulnuraini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Quizizz terhadap pemahaman konsep peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD Imanuel Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain quasi eksperimen dengan dua kelas, bentuk nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Imanuel Palu dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IV Efesus sebagai kelas eksperimen dan kelas IV Filipi sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes, observasi dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar soal pilihan ganda yang telah diuji validitas. Data pada penelitian ini diambil berdasarkan data hasil tes Pretest dan Posttest. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan uji paired sample t test diperoleh Nilai Sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05, sehingga menerima hipotesis alternatif (Ha) yaitu, ada pengaruh media pembelajaran Quizizz terhadap pemahaman konsep peserta didik pada pembelajaran IPAS.
Kata Kunci: Quizizz, Pemahaman Konsep, IPAS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127665 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |