ANDINI PRADITA SANDY (2022) PENGARUH MEDIA PHYSICSPOLY (MONOPOLI FISIKA) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SINDUE TOBATA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Andini Pradita Sandy, 2022. Pengaruh Media Physicspoly (Monopoli Fisika) dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sindue Tobata. Skripsi Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Muhammad Jarnawi, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci : Physicspoly (Monopoli Fisika), Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT), Hasil Belajar Fisika
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh media Physicspoly (monopoli fisika) dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Sindue Tobata. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen kuasi dengan the equivalent pretest-posttest goup design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 Sindue Tobata. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian iniadalah purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa masing-masing kelas sebanyak 25 orang. Instrumen hasil belajar berupa tes pilihan ganda yang telah divalidasi oleh validator ahli. Tes hasil belajar yang diperoleh menunjukkan bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen 19,82 lebih tinggi daripada kelompok kontrol yaitu 16,02. Uji hipotesis Uji-t (dua pihak), diperoleh ????hi????????????g = 4,94 dan ????0,975(56)= 2,00 pada taraf nyata ? = 0,05. Ini berarti bahwa nilai ????hi????????????g berada pada daerah penolakan H0, dengan demikian maka H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media Physicpoly (Monopoli Fisika) dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127678 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |