PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III DI SD DDI PALU

NUR FIDYATUN (2024) PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III DI SD DDI PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur Fidyatun, (2024). Pengaruh Media Pop Up Book terhadap Motivasi Belajar
Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Kelas III SD DDI Palu. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Pembimbing: Nurul Fitriah Aras S.Pd., M.Pd
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh media pop up
book terhadap motivasi belajar siswa di kelas III SD DDI Palu. Jenis penelitian yang
digunakan adalah kuantitatif dengan one group pretest-posttest design. Sampel
dalam penelitian ini yaitu siswa kelas III SD DDI Palu yang berjumlah 13 orang.
Pengambilan data yang dilakukan menggunakan angket sebelum dan angket
sesudah diberi perlakuan. Analisis data yang dilakukan terdiri atas analisis
deskriptif dan uji hipotesis dengan berbantuan program IBM SPSS Statistics 27.
Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji paired sample T test pada taraf
nyata 5% (0,05) diperoleh nilai signifikan 0,000 maka hasil penelitian ini
menunjukkan hasil nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka Ho (hipotesis nol) ditolak
dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada
pengaruh media pop up book terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran
IPA di kelas III SD DDI Palu.
Kata kunci: Media Pop Up Book, Motivasi Belajar, Mata Pelajaran IPA, Siswa
SD

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127681
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item