ASMARITA (2021) PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK DI KELOMPOK B TK TERATAI PUTIH KELURAHAN KAMPAL KECAMATAN PARIGI TENGAH KABUPATEN PARIGI MOUTONG. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Asmarita. (2021) Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Perilaku Sosial Anak Di
Kelompok B TK Teratai Putih Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi Tengah
Kabupaten Parigi Moutong. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak
Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Andi
Agusniatih.
Masalah utama penelitian ini adalah perilaku sosial anak yang belum berkembang
sesuai harapan. Upaya mengatasi masalah tersebut, telah dilakukan penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bercerita terhadap perilaku sosial
anak di Kelompok B TK Teratai Putih Kabupaten Parigi Moutong. Metode
Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Subyek penelitian berjumlah
15 anak. Data dikumpulkan melalui lembar observasi, wawancara dan
dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik persentase dan
uji-t. nilai rata-rata perilaku sosial anak, terdapat 33,33?lam kategori BSB, ada
51,11?lam kategori BSH, ada 15,55?lam kategori MB da nada 0?lam
kategori BB. hasil penelitian dari uji-t menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar -
10,425 dengan signifikan 0,000, karena sig < 0,05, maka dapat dijelaskan bahwa
H0 ditolak dan H1 diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa metode
bercerita berpengaruh signifikan terhadap perilaku sosial anak.
Kata Kunci: Metode Bercerita, Perilaku Sosial Anak
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127749 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |