AGNES HARTUTI (2020) PENGARUH METODE BERMAIN PERAN TERHADAP KEMAMPUAN ANAK BERKOMUNIKASI DI KELOMPOK B TK IMANUEL GKST PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Agnes hartuti (2019). Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Berkomunikasi Anak Di Kelompok B TK Imanuel GKST palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan guru Pendidikan Anak Usia dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Drs. I putu Suwika, M,Si Pembimbing (II) Jane M.Monepa. S 
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan berkomunikasi anak dengan menerapkan metode bermain peran di kelompok B TK Imanuel GKST Palu? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Berkomunikasi  Anak  dengan  dengan Pemberian Metode Bermain Peran. Jenis Penelitian ini Deskriptif Kualitatif. Adapun subjek anak kelompok B yang berjumlah 15 orang anak, yang terdidiri dari 7 anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Data dikumpulkan melalui lembar Observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data,  terdapat data yang di ambil ketika melakukan suatu tindakan  dalam penelitian sehingga data dapat dibandingkan , dan dapat diketahui adanya pengaruh metode bermain peran terhadap  kemampuan berkomunikasi anak di kelompok B TK Imanuel GKST Palu. Dari ratarata  nilai pada  pengamatan rekapitulasi  minggu pertama menunjukan kategori BSB terdapat (6,67%)  anak, kategori BSH  terdapat (15,53%) anak, kategori MB terdapat (28,89) anak, dan kemudian kategori BB terdapat (48,87%) anak.  Selanjutnya pada pengamatan minggu kedua terjadinya peningkatan yang cukup baik dan signifikan di mana pada kategori BSB  terdapat (28,87%) anak, kategori BSH terdapat ( 46,67%) anak, kategori MB (17,77%) anak sedangkan kategori BB terdapat (6,67%) anak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berkomunikasi anak dengan penerapan metode bermain peran sangat membantu anak dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasinya. 
 
Kata Kunci : Kemampuan Berkomunikasi anak, Metode Bermain Peran
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Commentary on: | Eprints 0 not found. | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 
| SWORD Depositor: | Users 0 not found. | 
| Depositing User: | Users 0 not found. | 
| Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 | 
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127763 | 
| Baca Full Text: | Baca Sekarang | 

