NURHALIZA (2022) Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Di SDN 1 Marantale. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Nurhaliza, (2021). Pengaruh Metode Eksperimen terhadap Kreativitas Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di SDN 1 Marantale. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SDN 1 Marantale dengan menggunakan metode eksperimen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian yang digunakan adalah quasy eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN 1 Marantale. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 1 Marantale yaitu 33 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan rubrik penilaian kreativitas, observasi dan dokumentasi. Uji hipotesis menggunakan uji-t (t test). Hasil perhitungan thitung = 6,38 lebih besar dari ttabel = 1,69. Dengan demikian, hipotesis yang menyatakan ada pengaruh metode eksperimen pada mata pelajaran IPS terhadap kreativitas belajar siswa SDN 1 Marantale “diterimaâ€. Dari hasil penelitian diatas, maka dapat diketahui bahwa metode eksperimen pada mata pelajaran IPS berpengaruh terhadap kreativitas belajar siswa SDN 1 Marantale.
Kata Kunci : Metode eksperimen, Pembelajaran IPS, Tes Kreativitas Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127810 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |