OLISNAWATI (2022) PENGARUH METODE KARYA WISATA TERHADAP PENGENALAN ALAM SEKITAR DI KELOMPOK B TK RONDINGO MEKAR DESA RONDINGO KECAMATAN KINOVARO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Olisnawati, 2021 Pengaruh Metode Karya Wisata Terhadap Pengenalan Alam
Sekitar Di Kelompok B TK Rondingo Mekar Desa Rondingo Kecamatan
Kinovaro. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru PAUD, Jurusan Ilmu
Pendidikan FKIP Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Andi Agusniatih,
Pembimbing (II) Jane.M. Monepa
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kemampuan anak
mengenal alam sekitar sebelum dan sesudah menggunakan metode karyawisata di
Kelompok B TK Rondingo Mekar (2) Untuk mengetahui penerapan Metode
Karyawisata di kelompok B TK Rondingo Mekar (3) Untuk mengetahui peran
guru dalam mengenalkan alam sekitar melalui Metode Karyawisata di kelompok
B TK Rondingo Mekar, setelah dilakukan pembelajaran dengan metode
karyawisata didapatkan bahwa untuk kategori berkembang sangat baik (BSB)
dengan persentase 30 %, berkembang sesuai harapan (BSH) 35 %, mulai
berkembang (MB) 15 ?n untuk kategori belum berkembang (BB) 0 %. Hasil
penelitian dapat di simpulkan bahwa Penerapan Karya Wisata di Kelompok B TK
Rondingo Mekar Desa Rondingo Kecamatan Kinovaro Kabupaten Sigi sangat
diperlukan untuk mengembangkan berbagai macam kemampuan anak, dengan
menggunakan metode ini terdapat peningkatan hasil belajar yang meliputi
kemampuan dan keterampilan anak setelah mengikuti proses belajar dengan
metode karya wisata
Kata Kunci : Pengaruh, Metode Karya Wisata, Alam Sekitar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127819 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |