Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perkalian Pecahan Di Kelas 3 SD Inpres 1 Tolai

NOVA HERMINA LESTARI (2024) Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perkalian Pecahan Di Kelas 3 SD Inpres 1 Tolai. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nova Hermina Lestari, 2020. “Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap
Hasil Belajar Siswa pada Materi Perkalian Pecahan di Kelas 3 SD Inpres 1 Tolai”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Sisriawan Lapasere.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model discovery learning
berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi perkalian pecahan di kelas 3 SD Inpres 1 Tolai. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain pre-test and post-test with non-equivalen control-grup design. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah siswa kelas 3A sebagai kelas eksperimen (n = 20) dan kelas 3B sebagai kontrol (n = 20). Pengujian data hasil belajar siswa menggunakan uji independent sample t-test dengan uji prasyarat: uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil Analisa data, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 83,5 dan nilai rata-rata kelas kontrol 71,5. Berdasarkan hasil dari pengujian hipotesis dengan uji independent sample t-test diperoleh Sig. 0,004 < 0,05 dengan taraf signifikansi ? =
0,05, sehingga hipotesis diterima dan dapat disimpulkan bahwa model discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada materi perkalian pecahan di kelas 3 SD Inpres 1 Tolai

Kata Kunci : Discovery Learning, Materi Perkalian Pecahan, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127902
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item