RENI NURMIA (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Tehadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Children Learning in Science (CLIS) terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen kuasi dengan desain the equivalent pretest-posttest group design, populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi. Teknik pengambilan sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel penelitian adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian hasil belajar fisika berupa tes pilihan ganda yang telah divalidasi. Tes hasil belajar fisika yang diperoleh menunjukkan bahwa skor rata-rata pretest kelas eksperimen yaitu 7,9 dan kelas kontrol 8,9 sedangkan skor rata-rata posttest kelas eksperimen yaitu 14,7 dan kelas kontrol yaitu 12,8 hasil perhitungan statistik dari uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel = 2,38 > 1,68 maka H1 diterima dan H0 ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Chlidren Learning in Science (CLIS) terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi.
?
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127931 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |