Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantu Alat Praktikum Sederhana Terhadap Hasil Belajar Siswa Sma Negeri 1 Sausu

RISKY RESTU FAUZY (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantu Alat Praktikum Sederhana Terhadap Hasil Belajar Siswa Sma Negeri 1 Sausu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kepada siswa kelas Xa sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan metode inkuiri terbimbing dengan bantuan alat praktikum sederhana. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pretest-posttest control. Sampel dalam penelitian ini adalah 28 orang di kelas eksperimen dan 27 di kelas kontrol di SMA Negeri 1 Sausu. Pengujian data penelitian menggunakan analisis statistik uji t satu pihak dengan uji prasyarat dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil analisis data menunjukkan bahwa baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol memiliki data yang berdistribusi normal. Berdasarkan uji homogenitas dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan varians antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, sehingga datanya homogen.
Kata Kunci: pembelajaran, hasil belajar, inkuiri terbimbing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127970
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item