Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Gaya Belajar Dimensi Aktif (ITG-DiA) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Pada Materi Laju Reaksi Di MAN 2 Kota Palu

ANIRA (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Gaya Belajar Dimensi Aktif (ITG-DiA) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Pada Materi Laju Reaksi Di MAN 2 Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian yang dilakukan di MAN 2 Kota Palu, ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan gaya belajar dimensi aktif terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar pada materi laju reaksi siswa di MAN 2 Kota Palu. Rancangan penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen. Istrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes berfikir kritis dan hasil belajar. Hasil penelitian ini diperoleh nilai rata-rata keterampilan berfikir kritis dan hasil belajar kelas ekperimen yaitu 83 dan 83,48. Berdasarkan uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan gaya belajar dimensi aktiv (ITG-DiA) ditinjau dari nilai keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar kelas Eksperimen dengan pengujian effect size berpikir kritis yaitu 1,2 (kategori tinggi) dan hasil belajar yaitu 1,2 (kategori tinggi).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127974
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item