Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran IPA Biologi Di SMP Negeri 19 Palu

IKA FIRAWATI (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran IPA Biologi Di SMP Negeri 19 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Ika Firawati,2020. Pengaruh model pemelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ipa-biologi kelas VII SMP Negeri 19 Palu.skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidkan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Bustamin
Penelitian ini bertujuan untuk menetukan pengaruh model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ipa-biologi kelas VII SMP Negeri 19 Palu. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control grup design. Penelitian ini dilakukan pada dua kelompok yaitu Kelas VII B sebagai kelas eksperimen (n= 23) dan VII C sebagai kelas kontrol (n=21).pengujian hipotesis penelitianmenggunakan uji regresi sederhana.hasil penelitian menunjukan nilai taraf signifikan 0,283 < ? = 0,05 atau Ho ditolak yan artinya terdapat pengaruh yang signifikan dengan model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT)
Kata Kunci : Model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT), energi dalam sistem kehidupan, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127994
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item