Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Berbantuan Poster Elektronik Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA Labschool Untad Palu Pada Materi Hukum Newton

FEBRIANA S. AHMAD (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Berbantuan Poster Elektronik Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA Labschool Untad Palu Pada Materi Hukum Newton. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model
pembelajaran kooperatif tehnik mind mapping berbantuan poster elektronik
terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X SMA Labschool Untad Palu
pada materi Hukum Newton. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi
experiment. Sampel penelitian ini sebanyak 34 siswa kelas X SMA Labschool
Untad Palu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes esai.
Instrumen yang digunakan pada penelitian ini menggunakan tes esai, rencana
pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan lembar kerja peserta didik (LKPD). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif
tehnik mind mapping berbantuan poster elektronik terhadap kemampuan berpikir
kreatif siswa kelas X SMA Labschool Untad Palu pada materi Hukum Newton. Hal
ini berdasarkan uji “t” yaitu 3,222 yang apabila dibandingkan dengan ???????????????????????? yaitu
1,753 maka diperoleh ????????????????????????? ? ???????????????????????? yang berarti hipotesis ???????? dalam penelitian
ini diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/127996
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item