RISWAN (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DIPADU PEER TUTORING MENGGUNAKAN MEDIA BERBASIS VLOG TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI SMA NEGERI 1 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dipadu Peer Tutoring Menggunakan Media Berbasis VLOG Terhadap Hasil Belajar Fisika Kelas XI SMA Negeri 1 Palu. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen kuasi dengan desain the non equivalen pretest-posttest Desaign. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Palu. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah proposive sampling dengan sampel penelitian adalah kelas XI MIA 7 (n=34) sebagai kelompok eksperimen dan kelas XI MIA 8 (n=35) sebagai kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes hasil belajar dalam bentuk soal pilihan ganda. Tes hasil belajar yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelompok eksperimen 76,59 dengan standar deviasi 2,997 dan nilai rata-rata kelompok kontrol yaitu 61,49 dengan standar deviasi 3,240. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diperoleh t_hitung=6,58 dan t_(0,0975(68))=2,00 pada taraf nyata a=0,05. Ini berarti bahwa nilai t_hitung berada diluar daerah penerimaan H_0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dipadu Peer Tutoring Menggunakan Media Berbasis VLOG Terhadap Hasil Belajar Fisika Kelas XI SMA Negeri 1 Palu.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128002 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |