ASMADINDA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DI SMA NEGERI 9 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Asmadinda, 2024: “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match
Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI di SMA
Negeri 9 Palu". Skripsi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Tadulako Palu. Pembimbing Dr. Idrus A. Rore, S.Pd., S.H.,
M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
kooperatif tipe Make A Match terhadap minat belajar siswa.Metode yang digunakan
adalah quasi-experimental dengan dua kelompok: kelas eksperimen yang
menggunakan model Make A Match dan kelas kontrol yang menggunakan metode
konvensional. Instrumen penelitian berupa angket minat belajar yang diukur
sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil penelitian berdasarkan uji independent
sample t-test menunjukkan perbedaan signifikan, dengan nilai Sig. (2-tailed)
sebesar 0,000 < 0> ttabel 1,680. Maka dapat disimpulkan
bahwa H0 ditolak dan Ha diterimaâ€. Dengan demikian menunjukkan bahwa model
Make A Match berpengaruh signifikan terhadap peningkatan minat belajar siswa.
Penelitian ini membuktikan bahwa model Make A Match efektif dalam
meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah.
Kata kunci: Pembelajaran Kooperatif, Make A Match, Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128005 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |