PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DI SMA NEGERI 9 PALU

ASMADINDA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DI SMA NEGERI 9 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Asmadinda, 2024: “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match
Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI di SMA
Negeri 9 Palu". Skripsi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Tadulako Palu. Pembimbing Dr. Idrus A. Rore, S.Pd., S.H.,
M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
kooperatif tipe Make A Match terhadap minat belajar siswa.Metode yang digunakan
adalah quasi-experimental dengan dua kelompok: kelas eksperimen yang
menggunakan model Make A Match dan kelas kontrol yang menggunakan metode
konvensional. Instrumen penelitian berupa angket minat belajar yang diukur
sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil penelitian berdasarkan uji independent
sample t-test menunjukkan perbedaan signifikan, dengan nilai Sig. (2-tailed)
sebesar 0,000 < 0> ttabel 1,680. Maka dapat disimpulkan
bahwa H0 ditolak dan Ha diterima”. Dengan demikian menunjukkan bahwa model
Make A Match berpengaruh signifikan terhadap peningkatan minat belajar siswa.
Penelitian ini membuktikan bahwa model Make A Match efektif dalam
meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah.
Kata kunci: Pembelajaran Kooperatif, Make A Match, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128005
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item