Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X SMA Kristen Bala Keselamatan Palu

VERA TUNA' (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X SMA Kristen Bala Keselamatan Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X SMA Kristen Bala Keselamatan Palu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 47 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Jigsaw terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kimia pada kelas eksperimen I dan eksperimen II. Hal ini ditunjukkan dengan Uji Hipotesis dengan menggunakan Uji T yang menunjukkan nilai Sig. (2 tailed) sebesar 0.,000 < 0,005 maka Ha diterima dan Ho ditolak.
Kata Kunci : Model kooperatif tipe STAD, Jigsaw, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128026
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item