AZWAR (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA MATERI REDOKS TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPA SMA NEGERI 8 PALU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick pada materi redoks terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas X IPA SMA Negeri 8 Palu. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas X IPA 1 sebanyak 22 orang sebagai kelas eksperimen dan X IPA 3 sebanyak 22 orang sebagai kelas kontrol yang ditentukan secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen angket motivasi belajar dan tes hasil belajar. Pengujian data hasil penelitian menggunakan analisis statistik uji-t. Nilai rata-rata motivasi belajar siswa di kelas eksperimen adalah 82,05 sedangkan nilai rata-rata motivasi belajar pada kelas kontrol adalah 77,05. Nilai ratarata hasil belajar siswa di kelas eksperimen adalah 75,68 sedangkan nilai rata-rata hasil belajar pada kelas kontrol adalah 69,09. Berdasarkan analisis hipotesis dengan statistik uji-t pada motivasi belajar diperoleh nilai sig (2-tailed) = 0,041 < 0,05, yang artinya terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap motivasi belajar siswa pada kelas X IPA SMA Negeri 8 Palu. Sedangkan untuk hasil belajar diperoleh nilai sig.(2-tailed) = 0,021 < 0,05, artinya terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap hasil belajar siswa pada kelas X IPA SMA Negeri 8 Palu.
Kata Kunci : Kooperatif Tipe Talking Stick, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Sains |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128031 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |