I GEDE WAHYU PRAYOGA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SD INPRES 3 TALISE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
I Gede Wahyu Prayoga, (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Probing
Promting Berbantuan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada
Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SD Inpres 3 Talise. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Pembimbing: Sarintan N. Kaharu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh terhadap
hasil belajar siswa di kelas IV dengan menggunakan model pembelajaran probing
promting berbantuan media video animasi. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas IV SD Inpres 3 Talise tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah
38 siswa, 21 siswa dari kelas eksperimen dan 17 siswa dari kelas kontrol.
Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengambilan data
dilakukan menggunakan tes pilihan ganda. Analaisis data menggunakan uji
normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis dilakukan
dengan menggunakan analisis paired sampel t test dengan berbantuan SPSS
Statistic Versi 23. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai sig yaitu
0,000 atau nilai sig < dari taraf yang ditetapkan yaitu 0,05 (0,000 < 0,05), artinya
Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh
model pembelajaran probing promting berbantuan media video animasi terhadap
hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SD Inpres 3 Talise.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128055 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |