RISMA DEWI PUSPA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERBANTUAN VIDEO TUTORIAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SMP NEGERI 2 SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan video tutorial terhadap hasil belajar IPA di SMP Negeri 2 Sigi. Jenis penelitian ini merupakan Quasi Eksperimen dengan desain Non equivalen Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sigi. Pengambilan sampel dilakukan secara Purposive Sampling, dengan sampel penelitian adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Instrumen hasil belajar siswa berupa tes pilihan ganda yang telah divalidkan melalui validitas konstruksi. Tes hasil belajar siswa yang diperoleh menunjukkan bahwa skor rata-rata kelas eksperimen sebesar 15,03. Dimana hasil ini lebih tinggi dari pada skor rata-rata kelas kontrol sebesar 12,3. Uji hipotesis Uji-t (dua sampel bebas), diperoleh t_hitung = 3,37 dan t_tabel = 2,01 pada taraf nyata ? = 0,05. Ini berarti bahwa nilai t_hitung berada pada daerah penolakan H_0 sedangkan H_1 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan video tutorial terhadap hasil belajar IPA di SMP Negeri 2 Sigi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128082 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |