YORIS CHARTER YONATHAN (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 6 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Yoris Charter Yonathan, 2024. Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger
Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 6
Palu Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan
Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing:
Amalia Novarita, M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh yang signifikan antara model
pembelajaran treffinger terhadap motivasi belajar peserta didik SMA Negeri 6 Palu.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian
ini adalah 64 peserta didik SMA Negeri 6 Palu. Dalam pengumpulan data, instrumen
yang digunakan adalah kuesioner dan tes. Data dianalisis dengan menggunakan
kofisien regresi linear sederhana dan menggunakan SPSS 26. Tingkat analisis regresi
nya adalah 0,926 dan bernilai positif. Dan dilakukan uji hipotesis ( uji t ) dengan
hasil thitung > ttabel (16,726 > 1,999) maka H0 ditolak dan H1 diterima, yang artinya
penemuan ini menemukan bahwa Pembelajaran Treffinger mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap Motivasi Belajar. Ini berarti metode Pembelajaran
Treffinger tersebut memberikan dampak atau pengaruh terhadap motivasi belajar
peserta didik mata pelajaran geografi.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Treffinger, Motivasi, Pengaruh
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128108 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |