Pengaruh Model Prablem Based Learning Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV SD Inpres 3 Birobuli

GREFNIALI KRISNIA WULAN (2024) Pengaruh Model Prablem Based Learning Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV SD Inpres 3 Birobuli. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan model problem based learning berbantuan media audio visual berpengaruh terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV SD Inpres 3 Birobuli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Inpres 3 Birobuli. Variabel penelitian ini meliputi variabel bebas, yaitu penggunaan model problem based learning berbantuan media audio visual, dan variabel terikat yaitu hasil belajar IPAS siswa.
Teknik Pengumpulan data menggunakan tes soal pilihan ganda, lembar observasi, lembar wawancara dan dokumentasi. Data pada penelitian ini diambil berdasarkan data hasil tes pretest, posttest eksperimen dan kontrol. Analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas serta dari hasil perhitungan menggunakan uji Paired sampel T Test di peroleh nilai signifikan 0,000 < 0,05, sehingga menerima hipotesis alternatif (H?) yaitu, ada pengaruh model problem based learning berbantuan media audio visual berpengaruh terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV SD Inpres 3 Birobuli.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128114
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item